Selasa, 23 Agustus 2011

TIPS memelihara kulit ketika puasa...

   GIRLS, menjaga kesehatan dan kecantikan kulit tubuh adalah wajib bagi kaum wanita. Tidak saja dibulan ramadhan, dihari-hari biasa juga sangat penting.
   Namun dibulan ramadhan ini kita perlu lebih ekstra perhatian dengan kulit tubuh kita karna selama puasa, kita tidak makan dan minum selama kurang lebih selama 12 jam sehingga dapat membuat tubuh kita kekurangan cairan. Kekurangan cairan inilah yang akan berdampak pada kulit kita.
   Makanya selama berpuasa, perawatan terhadap kulit agak berbeda dengan hari-hari biasanya. Berikut beberapa cara yang bisa kita terapkan untuk perawatan kulit agar tetap sehat selama berpuasa:
   1. Hindari mandi dengan air hangat, apalagi air panas. Saat berpusa, kulit kita manjadi lebih rentan dan lebih kering. Makanya mandi dengan air hangat atau air panas bisa membuat kulit tubuh kita menjadi lebih kering lagi.
   2. Selalu membawa dan siapkan pelembab dimana pun kamu berada. Dan jangan lupa membawa juga satu didlam tas kita jadi setiap kali kulit kita terasa kering, langsung oleskan pelembab. Perlu diingat untuk selalu menggunaklan sunblock jika kita lebih banyak menghabiskan waktu diluar ruangan.
   3. Perbanyak makan sayur-sayuran dan buah-buahan ketika sahur dan berbuka. Pilih sayur dan buah yang memiliki banyak kandungan
air. Selain memang sehat untuk kulit, sayur dan buah juga memiliki kandungan air yang membuat kita tidak kekurangan cairan.
   jika dirasa perlu, kita juga dapat mengkonsumsi suplemen tambahan seperti Vit.E dalam kapsul. Tidak semua buah harus dikupas sebelum dimakan, karna kadang-kadang kandungan nutrisi paling tinggi justru terdapat dikulit sehingga sayang kalau dibuang. Beberapa buah justru lebih baik dimakan dengan kulitnya.
   4. Saat berpuasa, ada kemungkinan jam tidur kita berkurang karna harus bangun lebih cepat untuk sahur. Menyiasatinya, jangan terlalu sering bergadang, atur pola tidur sebaik mungkin agar kita tetap bisa tidur cukup, karna kurang tidur dapat berakibat pada kesehatan kulit kita.
   5. Usahakan lebih banyak minum air putih dibandingkan minuman manis saat berbuka. Kandungan gula yang tinggi pada minuman manis adalah salah satu penyebab kulit kita kering.
   Nah, ternyata kita bisa terhindar dari masalah kulitkering meski sedang menjalani puasa kan, GIRLS?? Dengan kulit sehat kita bisa tampil memukau ketika lebaran nanti.

2 komentar:

oom bagus mengatakan...

cantik kali bah....



ceweknya,,

qadri mengatakan...

hhahhaha.

Posting Komentar

kalau sudah lihat blog ini jangan lupa comment ya.!!

Template by:

Free Blog Templates